12 Kelemahan Apple Tablet iPad

Setelah Apple merilis Tablet yang dinamakan iPad, ternyata ada sejumlah kekurangan.

Berikut kelemahan dari iPad :

Ukuran display yang tidak terlalu besar Display iPad memiliki bezel yang tebal, dan untuk memutar film layar lebar, iPad hanya memiliki aspek rasio 4:4, lebih kecil dari standard 16:9 seperti di iPod, walaupun resolusinya sudah mencapai 1024 x 768 piksel, seperti di netbook.

Tidak multitasking Jika ditujukan untuk menggantikan netbook, seharusnya device iPad ini bisa digunakan untuk multitasking, seperti membuka Twitter di waktu yang bersamaan ketika membuka email AIM.

Tidak ada camera Tidak ada fasilitas camera baik di depan ataupun di belakang, sehingga tidak bisa menangani video iChat.

Keyboard touch Tidak ada keyboard fisik, namun berupa keyboard touch yang memiliki ukuran besar di layar. Akan lebih nyaman jika menggunakan dudukan untuk menggunakan iPad ini.

Tidak ada port HDMI iPad tidak bisa digunakan untuk menonton video high-definition di TV yang di-download dari iTunes.

Tidak support Adobe Flash Google mengumumkan bahwa iPad memiliki flash, namun iPad dilengkapi dengan HTML5 standard untuk content multimedia, termasuk video streaming seperti di YouTube.

Tidak ada port USB iPad hanya memiliki single dock connector, tidak ada port USB untuk koneksi seperti flashdisk, sehingga user tidak bisa langsung menancapkan keyboard eksternal tanpa membeli adapter USB terpisah. Namun, jika ingin menyambungkan iPad dengan seperti contoh digital camera, maka user membutuhkan adapter USB.

Tidak support T-Mobile 3G iPad tidak bekerja di carrier T-Mobile, dan hanya menggunakan microSIM yang jarang digunakan di device manapun.

Hanya dapat memutar video 480p Tidak seperti Apple TV yang support video 720p super bening.

Tidak Full GPS Apple hanya memasukkan A-GPS via Wi-Fi dan 3G. Kelemahan A-GPS adalah kurang akurat, karena user memerlukan koneksi ponsel aktif untuk mendapat informasi posisi lokasi. Hal tersebut berarti jika user berhenti membayar langganan data mobile atau berada di zona koneksi rendah, maka fungsi GPS tidak bisa digunakan. Jika iPad ditujukan untuk keperluan travelling, seharusnya dilengkapi dengan chip GPS, seperti di iPhone.

Tidak ada slot SDcard Walaupun kapasitas internal iPad cukup besar, namun user tdak bisa memasukkan SDcard seperti dari camera untuk import video dan foto langsung ke iPad, tanpa membeli iPad Camera Connection Kit atau SDcard reader.

Tidak ada Open SDK Hal ini yang paling mengejutkan, mengingat Apple selalu meng-update system operasinya, namun Software Development Kit untuk iPhone OS 3.2, yang menjadi system operasi iPad, harus meminta developer untuk menyetujui Non-Disclosure Agreement (NDA) sebelum mendapatkan akses iPad. Hal tersebut berarti programmer yang bekerja untuk membuat aplikasi di iPad tidak boleh berbicara soal platform aplikasinya ke developer yang tidak menyetujui NDA. Apple ingin mendorong developer iPad untuk membuka informasinya di sebuah ekosistem baru tertentu, seperti Twitter misalnya.(h_n) Diskusikan berita ini di Diskusi BeritaNET.com Berikan komentar comment Komentar (0 dimuat) Nama anda: Alamat e-mail anda: Berikan komentar anda Silakan masukkan kode aksara yang tertera pada gambar: Gambar: Kode Aksara: Paling Dicari Hari Ini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s