iri-aku

Terkadang,

aku iri,

iri dengan semua hal yg tak ku miliki, sedangkan orang lain mempunyainya,

sekejap aku menganggap ini tak adil

seketika aku bergumam

“kenapa hal itu tidak terjadi padaku?”

“kenapa dia mendapatkan itu, sedangkan aku tidak?”

“lebih pantas aku yg mendapatkannya dari pada dia!”

Lalu,

pada akhirnya aku tersadar,

bahwasanya Allah menciptakan manusia tidak ada yg sempurna

seseorang pasti memiliki kelebihan tanpa bisa terlepas dari kekurangan yg dimilikinya

begitu juga dengan aku,

mungkin aku tak memiliki sesuatu hal yg dimiliki orang lain,

namun aku yakin,

mereka juga belum tentu memiliki suatu hal yg ku miliki.

Mungkin saja, mereka justru yg iri padaku atas apa yg aku miliki

🙂

Allah Maha Adil.

Dan kini,

setiap kali aku mulai merasa iri,

maka aku cepat-cepat mengingat hal itu,

aku tersenyum,

dan

Terimakasih Allah atas nikmat-Mu.

Leave a Reply

