Lihatlah ke belakang sesekali

Karna pada awalanya, bukankah sudah dipertimbangkan beberapa kali untuk tetap berada di antara ragu atau kenyataan? namun gontai mu meruntuhkan akal sehat mu, dan sekejap menjadikanmu manusia yang tak berarah setelahnya.

bukankah kau tahu, hal apa yg akan terjadi sehingga akhirnya kau bisa sampai pada saat ini dengannya di sana, dan dengan perasaan seperti ini sekarang?

Bukankah kau sudah tahu kiranya apa yg mungkin akan kau alami, dan kiranya hal apa yg akan kau tuai kemudian? Lalu mengapa seolah dengan hitungan detik kau melupakan segala hal yg telah terpatri dalam dirimu? melupakah smua hal yg sudah terbenam dalam ingatanmu, bahkan tak sedetikpun kau mampu melupakanya?

jika kau lelah, perlambat langkahmu, tapi kau tak harus terhenti !!

jika kau ragu, teruslah menatap dan hilangkan risaumu, tapi kau tak harus mengakhiri sperti ego mu,

jika kau merasa ini tak adil, mintalah keadilan pada-Nya, tapi kau tak harus menjadi seorang pecundang yang seolah-olah ia harus menghamba padamu!

jika kau tak lagi bisa memaafkan, maka kau tak perlu lg berharap akan ucapannya, tapi kau tak harus menjadi seseorang yg selalu melakukan kesalahan!

jika kau tak bisa terlelap malam ini, maka lakukanlah hal yg kau bisa lakukan, tapi bukan berarti itu membuatmu menjadi seseorang yang membenci siang.

jika kau tak dapat mengertinya, maka berhentilah meminta, kau tak perlu membenci seumur hidupmu.

apa namanya kalau bukan pengecut, yang tidak pernah mencoba sekali lagi, lagi dan lagi?

kembali lah, seperti dulu seperti halnya gadis kecil lugu yang selalu tersenyum , yang selalu kuat diberikan tompangan sebesar apapun di pundakknya, yang selalu menjadi tempat sampah bagi teman-temanya, yang selalu menjadi ladang kesabaran bagi kekecewaanya, yang selalu menjadi titik pendewasaan bagi belia umurnya.

kamu..!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s